Selasa, 15 September 2015

Sejarah Multimedia

 
    Multimedia berawal dari teater (pertunjukan panggung yang memanfaatkan lebih dari satu medium). tahun 1980-an ,sistem multimedia mulai merambah dunia,komputer antara lain diluncurkan hypercard (1987-oleh Apple), AVC : Audio Visual Connection (1989- Oleh IBM) , Adhapter Card (1989 - Oleh PS/2).

    Pada tahun 1994 sistem multimedia dipasarkan sudah mencapai 700 produk lebih. Dengan sistem multimedia komputer user dpat membuat foto,video bergerak,animasi,sekaligus dengan stereo. Para pendukung multimedia menyatakan bahwa jika media diberbagai indera dikombinasikan maka efek yang dihasilkan melebihi pejumlahan bagian-bagiannya.

    Pengembangan sistem multimedia sekarang sudah bersifat interaktif sehingga memungkinkan user menjalankan apllikasi multimedia dengan berbagai media yang lebih mudah pemakaiannya antara lain : touch screen, dengan monitor sekarang

    Dalam perkembangannya multimedia digunakan sebagai alat untu bersaing antara lain :
membuat iklan, kampanye , fasilitas penerbangan, taman rekreasi , olimpiade , alat-alt rumah tangga, bahkan sekarang banyak produk yang tidk ada kaitannya dengan multimedia memakainya untuk menarik perhatian. Namun kemudian diperlukan kombinasi peralatan produksi yang canggih, professional komunikasi maupun spesialis informasi. 

Multimedia kini sudah merambah diseluruh dunia, bahkan sulit di pisahkan dengan kehidupan kita.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar