Selasa, 15 September 2015

Kumpulan Pengertian MultiMedia

 

Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi,vidio dan audio dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi.

 Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain dari dunia informatika multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk membuat website.

Secara bahasa, multimedia terdiri dari dua suku kata, yaitu multi dan media. Multi berati banyak atau bermacam-macam, sedangkan media berarti alat atau sesuatu yang digunakan untuk menyampaikan informasi (pesan)

Jadi, menurut bahasa multimedia dapat diartikan alat-alat yang digunakan untuk menyampaikan informasi.

Pengertian multimedia menurut istilah adalah penggunaan sarana (media) yang menyajikan kombinasi (gabungan) berbagai elemen informasi, seperti animasi, video, teks, suara, graphics, maupun gambar yang bersifat interaktif yang bertujuan menyampaikan informasi, atau sekedar memberikan hiburan kepada si peneriman.

Multimedia dalam konteks komputer adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, video, dengan menggunakan tool yang memungkinkan pemakaian berinteraksi, berkreasi dan berkomunikasi.  


by:Nurhayatie140@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar